Breaking News

Berulang kali terjadi kemalingan di Perumahan Raya Purnama 3, RT setempat acuh.


Sidik Kasus - Maros - SulSel. Terjadi lagi kemalingan yg menimpa warga Perumahan Raya Purnama 3, Dusun Palisi Desa Tellumpoccoe Kecamatan Marusu, Maros hari ini Senin 08 Juni 2024. Diketahui oleh media Sidik Kasus bahwa ini sudah ketiga kalinya terjadi pencurian di Rumah warga yang berbeda. Diduga pelaku pencurian adalah orang yang sama yang belum diketahui identitasnya. 

Menurut informasi dari salah satu Warga Raya Purnama 3, sebagian Warganya dari kalangan Aparat kepolisian dan TNI, tapi tetap saja si Pelaku nekat menjarah rumah warga ketika sedang sepi. Tak sedikit seringkali mengeluh karena tidak adanya tindak lanjut dari RT setempat untuk mengatasi atau menimalisir kejadian pencurian tersebut agar tidak terulang lagi. 

Ditemui di rumah korban kepada media, korban pencurian sangat trauma dengan kejadian yang menimpanya. 
"Jumlah Uang dan emas perhiasan yang dicuri memang tidak banyak, tapi bagi kami untuk jumlah seperti itu susah payah kami dapatkan melalui usaha kami " Ungkap Korban diketahui bernama Hasniar. 
"Kami berharap kejadian pencurian ini untuk terakhir kalinya dan RT bisa menanggulangi persoalan ini, mencari solusi agar musibah ini tidak terjadi lagi" lanjut Hasniar. 

Sikap acuh RT setempat tak sedikit warga Raya Purnama mengeluhkan tentang apa gunanya peran Pemerintah setempat Skala kecil seperti RT untuk mencegah terjadinya kasus kriminal pencurian yg sudah tiga kali menimpa warga Raya Purnama. 

"RT disini kurang sekali bermasyarakatnya, warga yg dipedulikan hanya tetangga yg dekat dari rumahnya. Contohnya saja sewaktu kejadian Covid yang menimpa suami saya, tidak ada bantuan yang sampai kepada kami. Padahal saya dapat informasi dari dusun sebelah bahwa kalo ada warga yg kena covid pasti dapat bantuan dari dusun setempat" Beber Hasniar. 

Korban tidak berharap kerugian materil dari kejadian Pencurian yang menimpanya itu dikembalikan oleh Pelaku, karena itu mustahil. Korban mengharapkan peran RT setempat dan merespon persoalan yang menimpa warga terutama kasus pencurian ini. Sigap mengambil tindakan dan menemukan solusi untuk menimalisir kasus Pencurian agar tidak terulang di kemudian hari. 

Hingga berita ini diterbitkan, korban belum mendapatkan respon yang baik dari Pihak RT setempat.
"Jika begini terus, saya warga Raya Purnama mengusulkan untuk mengadakan pemilihan ulang ketua RT" ungkap hasniar lagi. 

Diketahui oleh media, tak sedikit warga Raya Purnama 3 Dusun Palisi Desa Tellumpoccoe mengajukan hal yang sama agar pemilihan ketua RT kembali diadakan. 
Aspirasi dari warga Raya Purnama ini sudah semestinya mendapat tanggapan cepat dari Dusun dan Pejabat Desa setempat. 

Abdullah.
© Copyright 2022 - sidikkasus.com