Breaking News

Prajurit Yonmarhanlan VI Laksanakan Latihan Menembak

Maros, -Prajurit Petarung Yonmarhanlan VI Makassar melaksanakan Latihan Menembak pistol dan senapan Laras panjang Di Lapangan Tembak Atmaji Lanud Sultan Hasanuddin, Maros, Rabu (10/07/2024).

Dalam rangka batalyon Teladan, menembak adalah salah satu kemampuan yang diuji yakni menembak laras panjang jenis SS1 dengan jarak 100M. Terdapat 3 sikap yang diuji, yaitu tiarap, duduk, dan berdiri, masing-masing dengan 10 butir amunisi. Setiap sikap diberi waktu 4 menit. Selain itu, uji menembak pistol terdiri dari materi Slow Fire dengan 10 butir amunisi dan waktu 3 menit, serta Rapid Fire dengan 10 butir amunisi dan waktu 63 detik.
Danyonmarhanlan VI Makassar Mayor Marinir Yusman Efendi.M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk mempersiapkan Batalyon teladan. Setiap anggota harus siap jika ditunjuk oleh panitia untuk menghadapi problemnya.

"Oleh karena itu, setiap anggota harus memiliki rasa tanggung jawab masing-masing. Tetap semangat, kita pasti bisa menunjukkan dan menampilkan yang terbaik untuk Batalyon kebanggaan kita, yaitu Yonmarhanlan VI Makassar, Ewakoo." Pungkasnya.
© Copyright 2022 - sidikkasus.com