Breaking News

Tandai Estafet Kepemimpinan Terus Bergulir, Pangkoarmada III Pimpin Sertijab Danguskamla Koarmada III

Sorong PBD,-SIDIKKASUS.COM| Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi memimpin upacara Serah Terima Jabatan Komandan Gugus Keamanan Laut Koarmada III (Danguskamla Koarmada III) di Lapangan Upacara Mako Koarmada III, Katapop, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Komandan Guskamla Koarmada III sebelumnya dijabat Laksamana Pertama TNI Tunggul, selanjutnya akan diteruskan estafet kepemimpinannya kepada Kolonel Laut (P) Sumarji Bimoaji. Jumat (13/10/2023).

Hadir pada upacara tersebut yaitu Pejabat Utama Koarmada III, Komandan Lantamal IX Ambon, Komandan Lantamal X Jayapura, Komandan Lantamal XIV, serta para Komandan Satuan dan Kasatker Koarmada III.

Pangkoarmada III mengatakan bahwa pergantian pejabat merupakan bagian dari pembinaan personel untuk memberikan kesempatan dan peluang bagi para perwira dalam mengembangkan karier serta mengaktualisasikan kemampuannya guna mewujudkan kinerja organisasi yang lebih baik. Selanjutnya, diharapkan tercipta pembaruan semangat dan penyegaran pemikiran guna terus meningkatkan kualitas kinerja.

Ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan kepada negara yang semakin komplek menuntut Koarmada III khususnya Komando Pelaksana Operasi Guskamla Koarmada III untuk melaksanakan proyeksi kekuatan guna menyelenggarakan operasi laut sehari-hari dengan tujuan penegakan kedaulatan dan penegakan hukum di laut dalam rangka mendukung keberhasilan tugas Koarmada III.

Pangkoarmada III juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Laksamana Pertama TNI Tunggul atas jabatan yang baru semoga lebih sukses dalam penugasan berikutnya dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, loyalitas serta keberhasilan yang telah dicapai selama menjabat di lingkungan Koarmada III.

Kepada Kolonel Laut (P) Sumarji Bimoaji diucapkan selamat atas kepercayaan yang di berikan oleh pimpinan TNI Angkatan Laut,  jabatan adalah amanah yang harus dijaga, sekaligus kehormatan dan kebanggaan,"imbuh Panglima.

(Tim/Red)
© Copyright 2022 - sidikkasus.com