Breaking News

Penanaman Mangrove Polres Pangkep Dalam Rangka HUT Humas Ke-72 Tahun

PANGKEP,--SIDIKKASUS.COM| Dalam rangka memperingati hari jadi Humas Polri ke-72, Polres Pangkep menggelar kegiatan penanaman mangrove sebanyak 130 bibit di laut pesisir, Katojoa Kel. Pundata, Baji Kec. Labakkang, Kab. Pangkep pada Jum’at,  (13/10/2023). 

Penanaman bibit pohon mangrove dipimpin langsung oleh Kapolres Pangkep AKBP Ari Karika Bhakti, S.I.K.,M.K.P., didampingi Kasi Humas Polres Pangkep AKP Imran, S.H., bersama anggotanya dan turut hadir Kapolsek Labakkang Iptu Aidil Akbar, S.Sos.,MM., Kasi Kum Polres Pangkep Iptu Agus Lallo, KBO Sat Lantas Polres Pangkep Iptu Nyoman Suartana,S.Pd., Paur Dal Ops Bag Ops Polres Pangkep Iptu Hasri Laco, Bhabinkamtibmas Polsek Labakkang serta segenap personel Polres Pangkep. 

Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., mengatakan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Humas Polri Ke-72 Tahun, pihaknya kami melaksanakan penanaman bibit pohon magrove untuk menjaga kelestarian lingkungan,” ujarnya. 

“Penanaman pohon mangrove ini memiliki tujuan untuk menjaga keberlanjutan ekosistem alam dan laut, Mangrove memiliki manfaat ganda, yakni dalam menjaga kestabilan daerah pesisir dan mengurangi abrasi, serta sebagai habitat bagi berbagai spesies laut yang penting bagi ekosistem laut,” Tuturnya. 

Kapolres berharap, penanaman mangrove ini dapat memberikan kontribusi signifikan dalam menciptakan daerah hijau, sehingga selain berpotensi menjadi daerah resapan air dan pelindung ekosistem flora dan fauna di wilayah pesisir, juga menjadi obyek wisata lingkungan yang menarik. Harapnya. 

“Mudah-mudahan penanaman pohon mangrove ini, dapat mendorong masyarakat untuk punya kepedulian yang sama dengan lingkungan, sehingga alam kita bisa terjaga, karna penghijauan adalah salah satu hal yang penting untuk kelestarian lingkungan kita,” Pungkasnya. (*)
© Copyright 2022 - sidikkasus.com