Breaking News

Secara Humanis Wakapolsek Bontoala Himbau Pedagang Kaki Lima Perlancar Arus Lalin

Makassar,--SIDIKKASUS.COM|  Guna mewujudkan keamanan, Keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas di pagi hari, Wakapolsek Bontoala AKP Alimuddin  turun langsung melakukan pengaturan arus lalulintas. Senin (27/11/2023).

Selain melaksanakan pengaturan, Wakapolsek juga melakukan peneguran terhadap para pedagang kaki lima yang mengambil bahu jalan di pasar Kalimbu jalan Veteran Utara agar tidak menggunakan bahu jalan untuk berjualan, hal tersebut guna mencegah arus lalin macet.

Saat di konfirmasi, wakapolsek mengatakan bahwa sasaran dalam pengaturan arus lalin ini adalah untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat  sebagaimana tugas pokok polri yang di atur dalam undang undang kepolisian nomor 2 tahun 2002 bahwa tugas pokok kepolisian adalah sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

"Setiap harinya para personil telah ditempatkan di beberapa titik sehingga dapat mengurai kemacetan yang mungkin saja terjadi di pagi ini" Ujarnya.

Lebih lanjut iapun  mengharapkan masyarakat dalam melaksanakan aktivitasnya selalu dapat berhati hati dan selalu mematuhi rambu-rambu lalulintas sehingga tidak menimbulkan kemacetan dan dapat terhindar dari terjadinya kecelakaan lalulintas.

“Pengaturan lalu lintas pada pagi hari ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan, dengan tujuan untuk mengatur arus lalulintas dan memperlancar jalannya arus kendaraan" Ujarnya.

Terakhir, AKP Alimuddin mengatakan bahwa  kegiatan pengaturan lalulintas adalah kegiatan rutinitas yang di laksanakan oleh personilnya baik di pagi hari maupun sore hari  guna melakukan penguraian kemacetan dan kepadatan di tiap tiap jalan wilayah hukum Polsek Bontoala.

*"Humas Polsek Bontoala"*
editor "yudhi pramono"
© Copyright 2022 - sidikkasus.com