Breaking News

Jaga Kebersihan Lingkungan Saat Musim Hujan Babinsa Bantu Masyarakat Kerja Bakti

Sragen,--SIDIKKASUS.COM|  Saat musim hujan, lingkungan menjadi lebih mudah kotor dibandingkan saat musim kemarau. Ini disebabkan karena kelembaban udara yang tinggi membuat sampah-sampah jadi mudah membusuk dan akhirnya menjadi sarang kuman.

Kerugian yang dialami ketika musim hujan sudah datang yaitu salah satunya selain sulit melakukan aktivitas di luar rumah juga dapat mendatangkan berbagai  jenis penyakit. Penyakit yang rentan terjadi saat musim hujan yaitu diare, flu, batuk, demam, demam berdarah , chikungunya dan penyakit kulit. Dari hal inilah perlunya kesadaran menjaga  kebersihan lingkungan dan menerapkan pola hidup sehat untuk mencegah datangnya penyakit.

Hal tersebut yang mendorong Serda Linggar  Babinsa Desa Bener Koramil 07/Ngrampal Kodim 0725/Sragen melaksanakani kegiatan  karya Bakti Pembersihan lingkungan di Dk Pelokkrajan RT 11 Ds.Bener Kecamatan Ngrampal, Senin ( 01/04/2024 ).

Langkah-langkah mudah dalam menjaga lingkungan sekitar di saat musim hujan yaitu tetap selalu menjaga kebersihan rumah. Selain itu, membersihkan teras, pekarangan dan selokan tempat pembuangan air. 
“ Membuang sampah pada tempatnya juga sangat penting, memisahkan sampah kering dan basah juga dapat menjaga lingkungan karena dapat mempermudah proses daur ulang di tahap selanjutnya. Dan menertibkan tempat-tempat yang berpotensi akan terjadinya banjir  atau tempat yang  berpotensi menjadi genangan air “ Ucap Babinsa.

(Agus Kemplu)
editor "yudhi pramono"
© Copyright 2022 - sidikkasus.com